Blog Buat kamu yang mau belajar biar lebih baik

Powered by Blogger.

About

Cara Membuat Daftar Isi di Microsoft Word untuk Skripsi dan Makalah.

foto ilustrasi :sumber pexels

Daftar isi adalah daftar judul dari bagian-bagian buku,skripsi,laporan atau dokumen yang sekaligus memuat nomor halaman secara berurutan.

Keberadaan daftar isi ini sangat penting dalam sebuah karya tulis ilmiah seperti pada saat temen-temen membuat skripsi dan makalah,karena ini akan sangat membantu memudahkan pembaca hasil skripsi atau makalah kita pada saat pembaca ingin mencari informasi atau isi makalah kita dengan cepat.

Dengan menerapkan cara ini, akan membuat daftar isi di microsoft word untuk buku,skrisi dan makalah akan menjadi lebih rapi dan dapat diselesaikan dengan cepat.

berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka file tulisan atau dokumen makalah atau skripsi yang akan temen-temen buat.
  • Klik menu referances di microsft word.
  • pilih opsi "table of contents" dan klik "Automatic Table".
  • Microsoft word akan otomatis membuat daftar isi dan su-judul dengan keterangan nomor halaman, Temen-temen bisa melakukan edit ulang untuk menyesuaikan urutan daftar isi.
  • Untuk memperbaharuinya temen-temen Klik Referances,Update Table dan pilih antara opsi Update page number only atau Update entire Table.
  • Opsi Update page number only berfungsi  untuk memperbaharui nomor halaman.
  • Opsi update entire table berfungsi untuk memperbaharui seluruh urutan daftar isi.
  • Apabila ada entri yang hilang dari daftar isi, klik Home, Style,Heading 1. Kemudian masukan judul teks dan nomor halaman yang diinginkan untuk diperbaharui daftar isinya.
Cara ini dapat temen-temen aplikasikan di semua versi Ms.Word ya.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cara Membuat Daftar Isi di Microsoft Word untuk Skripsi dan Makalah.. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://matakurikulum.blogspot.com/2023/08/cara-membuat-daftar-isi-di-microsoft.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Dean Ade - Thursday 3 August 2023

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Daftar Isi di Microsoft Word untuk Skripsi dan Makalah."

Post a Comment