Blog Buat kamu yang mau belajar biar lebih baik

Powered by Blogger.

About

Cara menghidupkan komputer dari jarak jauh

Bagi kalian yang masih bingung untuk menghidupkan komputer kantor atau rumah anda dari jarak jauh dikarenakan adanya kebutuhan mendesak, sebenarnya ada caranya untuk kita bisa menghidupkan komputer kita dari jarak jauh baik melalui hendphone atau dengan laptop kita selama memenuhi beberapa persyaratan dibawah ini :


1. bios pada komputer yang akan kita hidupkan dari jarak jauh tersebut ada fitur wake

2. komputer terkoneksi dengan jaringan internet

3. komputer tetap dalam kondisi terkoneksi dengan aliran listrik

4. software bantuan untuk menghidupkan komputer dari jarak jauh yang akan kita gunakan adalah anydesk.

Langkah-Langkah

    Pertama kita setting dulu pada bios komputer yang akan kita setting biar bisa dihidupkan dari jarak jauh menggunakan software bantuan "anydesk" dengan cara restart komputer terlebih darulu dan sebelum komputer menyala kita sudah siap untuk menekan tombol f1 atau tombol untuk masuk ke bios karna mungkin juga beda jenis komputer atau beda jenis laptop maka beda juga tombol yang digunakan untuk masuk ke bios.

kita set pada bios kita dan hidupkan fitur wake on lane menjadi enable seperti terlihat pada gambar dibawah ini




Jika posisi pada bios anda masih dalam keadaan disable, untuk mengubahnya anda tekan saja pada keyboar anda tombol pageup (panah atas) untuk memindah cursor ke atas atau tombol page down (panah bawah) untuk memindah cursor ke bawah, kemudian jika sudah pada posisi terseleksi seperti pada gambar anda tekan saja enter dan kemudian tekan tombol f10 untuk menyimpan pengaturan bios tersebut .

    Setelah bios anda si setting sesuai petunjuk diatas, langkah selanjutnya adalah hidupkan komputer seperti biasa dan saatnya kita harus setting pada pci network kita supaya bisa menghubungkan antara device untuk menghidupkan dengan bantuan software  -> terhubung ke internet sampai ke jaringan internet komputer yang akan kita hidupkan dan kita kirimkan magic package ke pci network sehingga terhubung ke device target dan bisa untuk memerintahkan device untuk menyala.


kalo digambarkan kira-kira seperti gambar berikut



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cara menghidupkan komputer dari jarak jauh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://matakurikulum.blogspot.com/2023/08/cara-menghidupkan-komputer-dari-jarak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Dean Ade - Friday 4 August 2023

Belum ada komentar untuk "Cara menghidupkan komputer dari jarak jauh"

Post a Comment